Cara Mencadangkan Data Di iPhone Melalui iCloud

2 min read
cara mencadangkan iphone di icloud screenshot

Sering kali hal tidak terduga terjadi di hidup, dan begitu pula dengan kondisi iPhone kamu. Bisa saja iPhone kamu tiba-tiba rusak atau misal hilang, dan semua informasi dan data yang ada di dalamnya ikut hilang pula. Itu kenapa mencadangkan data iPhone kamu sangat penting sehingga data yang ada bisa kamu transfer ke iPhone barumu. Untuk mencadangkan data iPhone kamu di laptop atau Mac, kamu bisa cek artikel ini. Sedangkan untuk iCloud, kamu bisa mencadangkan iPhone kamu secara manual, atau menyalakan Cadangan iCloud secara otomatis. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

Cadangkan secara manual

1. Hubungkan iPhone ke jaringan Wi-Fi.

2. Buka Pengaturan > [nama kamu], dan ketuk iCloud.

3. Ketuk Cadangan iCloud.

4. Ketuk Cadangkan Sekarang. Tetap terhubung ke jaringan Wi-Fi hingga proses selesai. Di bawah Cadangkan Sekarang, tanggal dan waktu pencadangan terakhir kamu ditampilkan. 

5. Jika kamu mendapat peringatan bahwa kamu tidak memiliki cukup ruang penyimpanan iCloud untuk menyelesaikan pencadangan, ikuti langkah-langkah di layar untuk membeli lebih banyak penyimpanan iCloud.

Cadangkan secara otomatis dengan Cadangan iCloud

1. Buka Pengaturan > [nama kamu] > iCloud > Cadangan iCloud dan pastikan Cadangkan [Perangkat] Ini diaktifkan.

2. Hubungkan iPhone kamu ke sumber listrik.

3. Hubungkan iPhone kamu ke jaringan Wi-Fi.

4. Pastikan layar perangkat kamu terkunci.

5. Jika kamu mendapat peringatan bahwa kamu tidak memiliki cukup ruang penyimpanan iCloud untuk menyelesaikan pencadangan, ikuti langkah-langkah di layar untuk membeli lebih banyak penyimpanan iCloud.

Nah buat kamu yang mau upgrade handphone kamu ke iPhone, kamu bisa mengunjungi Laku6 Marketplace di Tokopedia, Shopee dan Website Laku6, dengan harga yang bersahabat. Bingung jual handphone lama kamu dimana? Kamu juga bisa jual di maujual.com dimana kamu bisa menjual handphone kamu dari rumah aja.

Semoga bermanfaat.

1 thought on “Cara Mencadangkan Data Di iPhone Melalui iCloud

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. Newsphere by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari Maujual - Blog

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca