Tips Memilih Pelindung Anti Gores Handphone

2 min read

Pelindung anti gores handphone atau screen protector merupakan aksesoris yang digunakan untuk melindungi layar handphone dari benturan atau goresan dan merupakan sebuah aksesoris yang wajib dimiliki oleh para pengguna handphone.

Berbagai jenis pelindung layar sudah berada di pasar, mulai dari tempered glass hingga nano liquid yang berbentuk cairan.

Tidak hanya jenis, berbagai merek pelindung layar pun sudah sangat banyak di pasaran dengan berbagai rentang harga. Namun alih-alih fokus ke merek, ada beberapa tips untuk kamu yang ingin membeli pelindung anti gores.

1. Pelindung Anti Gores Tempered Glass Adalah Standar Perlindungan Saat Ini

Pelindung layar anti gores tempered glass merupakan opsi utama untuk perlindungan maksimal layar ponsel dibanding jenis pelindung lainnya seperti anti gores PET maupun TPU. Hal ini dikarenakan tempered glass terbuat dari kaca yang dikeraskan dan memiliki tingkat kekerasan (5H, 7H, 9H) yang mana apabila handphone kamu terjatuh dari ketinggian tertentu maka pelindung layar iniakan melindungi layar dan menyerap semua kerusakan.

Tempered glass sendiri memiliki transmisi cahaya yang lebih baik, membuat tampilan lebih jelas dan anti silau, anti sidik jari, dan terasa lebih enak disentuh dan juga licin karena berbahan kaca.

Tidak hanya itu, banyak produk tempered glass yang memiliki fiture anti glare untuk menjaga privasi, dan jugablue light filter untuk kenyamanan mata.

2. Cek Tingkat Kekerasan Pelindung Anti Gores

Tingkat kekerasan dari sebuah pelindung biasanya diukur dengan satuan H dimana pelindung tempered glass memiliki tingkat kekerasan tertinggi di 9H.

Sebagai contoh, nilai 9H Hardness mengacu pada layar yang tidak tergores oleh pensil 9H, yang paling sulit dari semua pensil standar. Namun apabila pelindung ini tergores oleh bahan lain yang lebih keras, maka akan meninggalkan bekas goresan di pelindung layar namun layar handphone kamu tetap aman.

3. Cek Ketebalan

Selain tingkat kekerasan, kamu juga harus melihat ketebalan dari pelindung layar. Ketebalan ini tak berpengaruh terhadap tingkat kekerasan anti gores.

Ketebalan ini lebih berpengaruh terhadap penampilan ponsel. Semakin tebal pelindung anti gores akan mempengaruhi tidak hanya sensitivitas layar sentuh ponsel, tetapi juga kecerahan warna yang keluar dari layar ponsel.

4. Aksesoris Pelengkap Pelindung Layar

Ketika kamu membeli pelindung layar, biasanya akan dilengkapi dengan cairan pembersih layar dan juga lap. Hal ini bertujuan agar layar handphone kamu dapat dibersihkan sebelum pemasangan pelindung layar sehingga tidak ada noda, debu atau kotoran yang menempel dilayar dan menggangu pemasangan pelindung layar.

Nah buat kamu yang mau upgrade handphone kamu ke hp bekas berkualitas dan pastinya IMEI nya aman, kamu bisa mengunjungi Laku6 Marketplace di Tokopedia, Shopee dan Website Laku6, yang pastinya original dan sudah lulus Quality Control dan dengan harga yang bersahabat. Bingung jual handphone lama kamu dimana? Kamu bisa jual di maujual.com dimana kamu bisa menjual handphone kamu cukup dari rumah aja.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. Newsphere by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari Maujual - Blog

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca