Cara Mengatasi Handphone (Hp) Lemot, ByeHp Lelet!

3 min read

Seberapa sering Sobat MJ memainkan atau menggunakan handphone (Hp) dalam sehari? Applikasi apa saja yang sering Sobat MJ gunakan? Sobat MJ sudah ingat? Pasti begitu banyak applikasi dan fitur yang digunakan, apa lagi dalam situasi saa ini yang membuat kita sering menggunakan gadget karena keperluan pekerjaan atau belajar.

Sobat MJ perlu ketahui, mengapa handphone(Hp) menjadi lemot yang dimana bisa menjadi salah satu pemicu emosi loh… Terlebih lagi ketika Sobat MJ lagi banyak pekerjaan dan tugas yang harus diselesaikan. Berikut ini penyebab handphone (Hp) menjadi lemot :

Ad

Pertama, Kapasitas penyimpanan pada ponsel. Karena terkadang kita asal mendownload aplikasi, mengoleksi foto dalam jumlah banyak, tanpa memperhatikan kapasitas penyimpanan pada ponsel. Jika penyimpanan ponsel hampir penuh, hal ini bisa menjadi penyebab ponsel menjadi lemot.

Kedua, Membuka aplikasi secara bersamaan. Karena jika kamu membuka aplikasi terutama aplikasi yang berat secara bersamaan akan membuat hp kamu menjadi lemot.

Ketiga, Kualitas baterai. Kualitas baterai dengan seiring berjalannya waktu akan menurun dan ini mempengaruhi handphone (Hp) menjadi lemot, hal ini disebabkan karena proses charge yang terlalu lama, handphone (Hp) digunakan sampai mati baru di charge dan seringnya pada saat handphone (Hp) belum terbilang lowbat sudah di charge.

Keempat, Sistem operasi yang tidak sesuai. Pada saat kamu mau mengupgrade ponsel, perhatikan seberapa besar kapasitas memori yang akan digunakan pada saat upgrade ponsel. Karena jika terlalu banyak memakan kapasitas memori tentu ponsel akan menjadi lemot.

Sekarang kita akan membahas beberapa cara untuk mengatasi handphone (Hp) lemot and say bye-bye to handphone (Hp) lemot, berikut ini caranya :

1. Kapasitas Memori

Ponsel dibekali dengan memori yang berbeda-beda. Selain RAM, kapasitas memori pada ponsel juga cukup mempengaruhi performa loh Sobat MJ. Maka dari itu, kamu perlu memperhatikan kapasitas pada memori ponsel kamu, karena jika memori sudah mulai penuh, maka ponsel kamu akan semakin lemot.

Untuk kamu yang memiliki banyak data atau file, foto atau video pada ponsel, lebih baik membeli ponsel dengan kapasitas memori yang cukup besar atau kamu bisa memindahkan data serta foto atau video kamu ke flashdisk, hard disk, laptop atau komputer kamu. Bisa juga gunakan beberapa aplikasi penyimpanan seperti google photos untuk menyimpan hasil dokumentasi kamu.

2. Penghapusan Aplikasi

Banyaknya aplikasi yang menarik untuk di download tanpa kita perhatikan kapasitas satu aplikasi seberapa besar memakan kapasitas pada ponsel, karena banyaknya aplikasi dan ukurannya yang besar membuat kapasitas penyimpanan kamu menjadi penuh dan ponsel kamu menjadi lemot.

Supaya tidak lemot lagi, cek kembali aplikasi mana saja yang jarang kamu gunakan dan aplikasi yang tidak terlalu penting untuk kamu. Lebih baik dihapus agar tidak memenuhi kapasitas penyimpanan pada ponsel kamu.

3. Hentikan Aplikasi

Tanpa kita sadari, kita sering membuka aplikasi secara bersamaan, jika kamu sering membuka aplikasi secara bersamaan dengan jumlah aplikasi yang cukup banyak, hal ini dapat membuat ponsel kamu menjadi lemot. Pastikan setelah selesai menggunakan aplikasi langsung dikeluarkan atau dihentikan, agar aplikasi tidak berjalan dibelakang layar dan dapat membuat RAM menjadi penuh.

Ad

4. Update Software

Software pada setiap ponsel pasti akan selalu melakukan pembaharuan, pastinya hal ini dimaksudkan agar memperbaiki masalah dari sistem sebelumnya dan mendapatkan informasi update mengenai aplikasi tersebut.

5. Kurangi Wedget

Meskipun dengan penggunaan widget dapat membuat kita bisa mengkategorikan aplikasi agar lebih mudah ditemukan atau tampilan menjadi lebih rapih dan bagus. Tetapi hal ini dapat memakan penggunaan RAM yang lebih besar dan hp kamu menjadi lemot.

6. Clear Cache

Cache merupakan tempat penyimpanan data sementara dari aplikasi yang sebelumnya kamu gunakan atau yang pernah kamu gunakan.

Dengan sering melakukan clear cache , kamu akan mudah dan akan lebih cepat membuka aplikasi yang sebelumnya kamu buka, tetapi yang sering terjadi adalah cache dibiarkan menumpuk dan ponsel akan menjadi lemot.

7. Jual Hp Lemot

Jika kamu sudah melakuakn cara-cara diatas dan masih membuat hp kamu lemot, lebih baik jual hp lemot kamu dan ganti dengan yang baru. Karena brand-brand smartphone saat ini, mengeluarkan begitu banyak type ponsel dengan kualitas yang canggih. Maka type yang sudah lamapun akan menurun kualitasnya.

Solusinya adalah Maujual – Jual Hp Bekas dan Pasti Laku 24 jam!
di Maujual terima segala kondisi loh.. selama hp kamu dalam kondisi menyala pastinya.

Langsung cek estimasi harga hp kamu di www.maujual.com sekarang yukkk!

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. Newsphere by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari Maujual - Blog

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca