Tips Memanfaatkan Handphone (Hp) Bekas Menjadi Berguna

3 min read

Pada zaman modern saat ini sudah menjadi kebiasaan bagi kebanyakan orang jika tidak punya handphone (Hp) yang baru rasanya malu sama gengsi. Maka dari itu banyak orang yang jadi ikut-ikutan membeli Hp Apple, Samsung atau Brand lain yang mirip baik dari segi spesifikasi, tampilan ponsel, os terbaru, dan lain sebagainya yang penting lagi ngetrend saat ini. Padahal fungsinya belum tentu dibutuhkan dan mungkin saja hp sebelumnya masih sangat bagus dan modern.

Dengan terus berkembangnya teknologi, dari pihak produsen smartphone pasti mengeluarkan produk-produk terbarunya. Jadi, jika kamu salah satu yang gemar mengoleksi atau mungkin gemar ganti hp yang lebih canggih atau modern dan memiliki ponsel yang sudah tidak terpakai. Mungkin pembahan artikel kali ini bisa menjadi inspirasi untuk kamu.

Ad

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu gunakan atau lakukan terhadap ponsel bekas :

  1. Router Nirkabel

Pasti semua sangat membutuhkan jaringan wifi, dengan ponsel bekas yang kamu miliki bisa digunakan sebagai wifi portable atau hotspot portable. Dimana bisa disambungkan ke gadget yang kamu punya, seperti Laptop, PC, tablet maupun smartphone.

7 Aplikasi Penguat Sinyal WiFi di HP Android - Teknologi.id
image via Teknologi.id

Dengan menggunakan fitur ini kamu tidak perlu lagi repot-repot mencari sinyal wifi atau menyambungkan modem dan pastinya harus disertakan dengan password agar lebih terproteksi.

2. Jadikan Hiasan saat Acara

Bagaimana menurut kamu? Tentu bisa dong, jadi bisa dimanfaatkan sebagai hiasan pada saat acara dengan memasukkan foto-foto kenangan dan bisa digunakan untuk acara pernihakan, ulang tahun, atau acara lainnya.

Gak Nyangka, Ini 10 Cara Kreatif Memanfaatkan Smartphone Bekasmu
thinkoholic.com

Ini bisa menjadi salah satu ide untuk dekorasi acara yang unik bukan? Dengan beragam macam betuk ukuran ponsel. Dijamin akan menjadi unik dan seru pastinya acara kamu, karena tidak hanya satu foto saja yang terpasang tetapi bisa banyak karena bisa di slide fotonya dari ponsel yang dipajang. Jadi akan semacam albumdigital nih.

3. CCTV Nirkabel

Karena saat ini sudah banyak aplikasi gratis yang dapat mengakses atau mengkonversi smartphone menjadi cctv nirkabel. Kamu bisa mencoba IP Webcam atau bisa juga iVigilo Smartcam atau masih banyak lainnya.

Gak Nyangka, Ini 10 Cara Kreatif Memanfaatkan Smartphone Bekasmu
thinkoholic.com

Caranya, kamu cukup install aplikasi yang mendukung sesuai dengan OS ponsel kamu. lalu, pasang smartphone kamu di tempat yang strategis di sekitar rumah atau ruangan yang ingin kamu pasangkan cctv nirkabel. Pastikan juga untuk selalu menghubungkannya dengan charger serta terhubung ke jaringan Wi-Fi. Nah, sekarang kamera CCTV kamu telah siap digunakan.

4. Penyimpanan Data Cadangan

Jika kamu punya hobi foto atau mungkin suka menyimpan data di ponsel, jika begitu gunakanlah ponsel bekas kamu untuk menyimpan data dan foto-foto untuk sementara. Jadi kamu tidak perlu repot-repot bawa laptop untuk backup data dan foto dari kamera kamu.

youtube.com

5. Penguji Aplikasi Baru

Saat ini sangat banyak aplikasi yang bermunculan di play store maupun app store, dan saat inilah ponsel kamu bisa digunakan untuk mencoba aplikasi tersebut sebelum kamu mendownloadnnya di ponsel utama kamu.

Gak Nyangka, Ini 10 Cara Kreatif Memanfaatkan Smartphone Bekasmu
portalhoy.com

6. GPS Perjalanan

Jika kamu suka bepergian dan sering menggunakan maps, kamu bisa gunakan ponsel bekas kamu untuk menunjukkan arah jalan. Kamu tinggal menggunakan fitur Google Maps Offline, Lumayan lah, smartphone aktifmu gak perlu kamu pakai jadi GPS sehingga gak menghabiskan daya baterai.

Gak Nyangka, Ini 10 Cara Kreatif Memanfaatkan Smartphone Bekasmu
youtube.com

7. Remote Control

Ponsel bekas kamu bisa juga loh dijadikan atau dimanfaatkan sebagai remote control. Jadi, kamu bisa download aplikasi khusus untuk remote control TV  atau bisa juga untuk AC yang kini banyak tersedia di Google Play.

Gak Nyangka, Ini 10 Cara Kreatif Memanfaatkan Smartphone Bekasmu
thinkoholic.com

Nah, biasanya ada yang aplikasi khusus dimana aplikasi tersebut sudah terinstal di smartphone lamamu, baru deh kamu bisa memakainya untuk remote TV. Jadi bisa dipakai gantian dengan remote TV beneranmu kan?

Ad

8. Tambahan Dana untuk Keperluan

Untuk ini dari pada kamu bingung mau diapakan lagi selain cara-cara diatas, cara lainnya dan yang termudah yaitu kamu bisa jual hp bekas kamu di website www.maujual.com dimana Maujual terima segala kondisi ponsel kamu, tetapi selama ponsel kamu masih dalam keadaan menyala dan bisa digunakan.

Yukk langsung rasakan sendiri Kemudahan dan Cepatnya dapatkan Dana dalam waktu 5 Menit!!

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. Newsphere by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari Maujual - Blog

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca