Kamera Ultrawide: Teknologi Kamera Terbaru, Apa Fungsinya?

2 min read

Kamera Ultrawide dan Fungsinya

Lensa sudut ultra lebar merupakan lensa yang ideal untuk menangkap lebih banyak pemandangan. Lensa ultrawide memiliki pemandangan panorama yang lebih luas dibandingkan lensa sudut lebar standar. Hal ini disebabkan oleh panjang fokusnya yang lebih pendek. Panjang fokus menentukan seberapa banyak bagian dunia yang dapat dilihat secara bersamaan melalui kamera kamu.

Bidang pandang (focal view) kamera smartphone ultrawide biasanya sama dengan mata manusia atau sekitar 120 hingga 135 derajat secara horizontal — memungkinkan kamu menangkap lebih banyak gambar dalam satu jepretan dibandingkan sebelumnya! Kalau kamu senang dengan landscape photography, maka lensa kamera ini tepat untuk kamu karena mampu menangkap gambar yang lebih luas seperti barisan pegunungan, cakrawala di sore hari atau kumpulan orang dan keramaian di stadion.

Kamera Ultrawide Yang Bagus Seperti Apa?

Jumlah megapiksel yang tepat

Megapiksel bukanlah faktor nomor satu dalam menentukan kualitas gambar ultrawide, namun tetap menjadi pertimbangan yang signifikan. Ini penting ketika kamu berencana mencetak foto ultrawide, atau ketika kamu hanya ingin memotong gambar ultrawide.

Kamera dengan resolusi 12 MP memberikan hasil yang cukup baik, dan dapat merekam video beresolusi 4K dibandingkan kamera dengan resolusi dibawahnya.

Konsistensi Warna

Faktor penting lainnya dalam pengalaman kamera ultrawide yang baik adalah konsistensi sederhana dalam hal reproduksi warna (dan rentang dinamis) antara kamera utama dan lensa ultrawide. Banyak ponsel dengan harga lebih rendah tidak memiliki warna yang konsisten di antara kedua kamera, sehingga menghasilkan foto yang terlihat terlalu banyak saturasi dibanding dengan gambar dari kamera utama.

Autofocus

Alasan utama kamu menginginkan fokus otomatis pada kamera ultrawide adalah karena kamera ini memungkinkan pengambilan gambar makro tanpa kamera makro khusus. Dengan cara ini, kamu dapat mengambil gambar close-up yang ekstrim tanpa bergantung pada sensor makro 2MP yang murah dan tidak jelas.

Low Light

Fitur yang semakin umum digunakan oleh banyak merk smartphones saat ini adalah mode malam. Kombinasi mode malam dan kamera ultrawide masih kurang baik di pencahayaan gelap, tapi masih cukup baik dalam kondisi cahaya redup.

Nah buat kamu yang mau upgrade handphone kamu ke hp bekas dengan kamera ultrawide dan pastinya IMEI nya aman, kamu bisa mengunjungi Laku6 Marketplace di Tokopedia, Shopee dan Website Laku6, yang pastinya original dan sudah lulus Quality Control dan dengan harga yang bersahabat. Bingung jual handphone lama kamu dimana? Kamu bisa jual di maujual.com dimana kamu bisa menjual handphone kamu cukup dari rumah aja.

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. Newsphere by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari Maujual - Blog

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca