OPPO Siap Luncurkan Ponsel Lipat Pertamanya di Bulan ini! Siap Bersaing dengan Samsung

2 min read

Informasi mengenai peluncuran ponsel lipat pertama dari salah satu vendor asal China, yaitu Oppo sudah beredar luas dan dikabarkan akan diluncurkan pada pertengahan bulan desember ini. Bahkan GSM Arenapun sudah meluncurkan informasi tersebut disertakan dengan bocoran gambar ponsel dari sisi belakang dan kita melihat sekilas profil ponsel, mengungkap apa yang tampak seperti pengaturan tiga kamera dalam tata letak vertikal yang mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold3. Seperti yang sudah kita ketahui, ponsel lipat sudah menjadi trend di tahun 2021 ini.

Oppo segera merilis ponsel layar lipat pertamanya di bulan Desember ini. Foto: Ist
image via GSMArena.com

Melalui sebuah twit yang di tulis oleh @evleaks (Evan Blass) di akun Twitternya, yang merupakan seorang pembocor gadget berpengalaman, diketahui bahwa rumor tersebut benar adanya. Evan mendapati jika Oppo sempat mengangkat tagline “Unfold the Future” untuk acara Oppo Inno Day 2021 menjadi “Reimaging the Future”. Namun, belum ada kabar pasti dari pihak Oppo terkait dengan hal tersebut.

Ad

Dilansir dari GSMArena, “Ponsel ini akan mengadopsi desain lipat seperti Samsung Galaxy Fold series dengan penguncian layar luar 60 Hz, lubang punch di tengah untuk kamera selfie dan kaca yang sedikit melengkung. Layar utama internal akan menggunakan desain kamera selfie punch-hole yang sama dan bekerja pada 120 Hz. Punch-hole akan ditempatkan di sudut kiri atas dan pembaca sidik jari akan ditempatkan di bagian samping.”

Tagline teasernya dari ponsel ini adalah “Ponsel layar lipat yang cukup kecil dan cukup besar”

image via GSMArena.com

Jika benar Oppo merilis ponsel lipat, tentu saja ini sangat menarik karena bakal menjadi pesaing Samsung di pasaran. Karena, jika terdapat saingan alias kompetisi, maka dari segi harga juga akan bersaing satu sama lain. Selain itu, banyak juga yang berharap ponsel lipat Oppo ini akan memiliki harga yang lebih terjangkau dari Samsung.

Ad

Seperti yang sudah disinggung di atas, Oppo kemungkinan akan merilis ponsel lipat pertamanya di acara Inno Day 2021, yang akan dilaksanakan pada bulan depan.

Kendati begitu, tidak ada jaminan bahwa Oppo akan merilis ponsel lipat komersial pertamanya di event tersebut. Tapi, pembocor Evan Blass mengaku memiliki petunjuk besar yang diputuskan Oppo untuk disembunyikan hingga menit-menit akhir. Kita tunggu saja ya, Sobat MJ!

2 thoughts on “OPPO Siap Luncurkan Ponsel Lipat Pertamanya di Bulan ini! Siap Bersaing dengan Samsung

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. Newsphere by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari Maujual - Blog

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca