Spesifikasi dan Kualitas Kamera Pada Samsung Galaxy S22

3 min read

Meski belum secara resmi pihak Samsung menginformasikan mengenai kehadiran dari Samsung Galaxy S22 series ini, tetapi sudah banyak beredar bocoran mengenai smartphone yang dipastikan akan menjadi andalan baru untuk Samsung dan dikabarkan Samsung Galaxy S22 ini akan hadir dengan tiga seri yaitu Galaxy S22, Galaxy S22 Plus dan Galaxy S22 Ultra.

Dilansir dari GSM Arena, beberapa detail dan informasi mengenai penerus Galaxy S21 ini yaitu Samsung Galaxy S22 terungkap. Informasi yang diberikan mengenai layar pada smartphone, kapasitas baterai dan kamera yang terdapat pada Galaxy S22 series sampai pada Chipset yang digunakan didalam Galaxy S22 series ini.

Ad

Ketiga seri dari Galaxy S22 ini akan mengusung luas layar yang berbeda-beda, untuk Galaxy S22 memiliki layar seluas 6,6 inch yang dilengkapi dengan teknologi low-temperature polycrystalline silicon (LTPS) memiliki resolusi Full HD Plus, dengan refresh rate 120 Hz. Dan ada teknologi lainnya pada smartphone ini yaitu kamera pada Galaxy S22 memiliki sensor Samsung ISOCELL GN5 50MP.

Untuk Galaxy S22 Plus memiliki layar sebesar 6,55 inch dengan teknologi yang sama dengan Galaxy S22 dari sisi kamera maupun teknologi low-temperature polycrystalline silicon (LTPS). Dengan memiliki resolusi Full HD Plus yang mendukung refresh rate 120 Hz.

Untuk Galaxy S22 Ultra memiliki layar yang paling luas dari dua seri lainnya yaitu 6,81 inch. Disertai teknologi Low Temperature Polycrystalline Oxide (LTPO) dengan memiliki resolusi QHD Plus, dan refresh rate 120 Hz.

Image via archynews.com

Samsung Galaxy S22 series ini diinformasikan mampu melakukan perubahan kecepatan refresh yang lebih dinamis dengan peningkatan masa pakai baterai yang semakin bagus. Karena informasi tersebut berhubungan dengan chipset Exynos 2200,dengan Cortex-X2 core berkecepatan 2,9Hz untuk S22 Ultra. Kecepatan charging untuk Galaxy S22 Ultra, dan kemampuan kamera utama pada Galaxy S22 atau Galaxy S22 Plus.

Dari sisi kamera belakang untuk Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus informasinya akan dibekali dengan tiga kamera belakang dengan konfigurasi yang sama yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultra wide 12 MP, dan kamera telefoto 12 MP dengan memiliki zoom opstic 3X.

Untuk Galaxy S22 Ultra sendiri memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultra wide 12 MP, kamera telefoto 12 MP dengan memiliki zoom opstic 3X dan kamera telefoto 12 MP dengan memiliki zoom opstic 10X

Image via archynews.com

Sementara untuk kamera depan dari tiga seri Galaxy S22 ini diharapkan sudah menggunakan teknologi kamera bawah layar atau under display camera (UDC). Sementara dari kapasitas baterai dari Galaxy S22 seri ini juga berbeda-beda, untuk Galaxy S22 Ultra memiliki kapasitas baterai yang paling besar.

Menurut Ice Universe dan @FrontTron, Galaxy S21 dibekali baterai 3.800 mAh dan untuk Galaxy S22 Plus dibekali baterai 4.600 mAh. Sementara Galaxy S22 Utra akan dibekali baterai 5.000 mAh. Informasi sebelumnya menyebutkan, ketiganya akan mendukung fast charging 65 watt. Selain itu, Galaxy S22 seri ini juga dibekali dengan sistem pendinginan vapor chamber atau ruang uap, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizmoChina.

Dari informasi yang beredar, Samsung akan meluncurkan Galaxy S22 series ini akan rilis pada January 2022 mendatang. Kendati spesifikasi dan informasi rilisnya Samsung Galaxy S22 series ini masih merupakan bocoran dan masih belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Samsung.

Informasi dari @FrontTron mengungkapkan kalau Galaxy S22 series ini kemungkinan memiliki dua chipset berbeda, tergantung lokasi pemasarannya.

Ad

Dibeberapa wilayah dengan pasar yang besar, Galaxy S22 series diinformasikan akan memiliki chipset penerus dari Qualcomm Snapdragon 888, yang kemungkinan bernama Snapdragon 898. Sementara sebagian wilayah yang pasarnya kecil akan mendapatkan Galaxy S22 series dengan chipset garapan Samsung sendiri, yaitu Exynos 2200.

Menurut informasi yang beredar, Samsung akan meluncurkan Galaxy S22 series ini akan rilis pada January 2022 mendatang. Kendati spesifikasi dan informasi rilisnya Samsung Galaxy S22 series ini masih merupakan bocoran dan masih belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Samsung.

Jadi untuk Sobat MJ yang menyukai produk Samsung siap-siap yah untuk informasi mendatang dari pihak Samsung untuk konfirmasi terkait Samsung Galaxy S22 series ini, dan pastinya kalau Sobat MJ tertarik mau ganti hp, jangan lupa jual hp bekas kamu di Maujual!

Karena Maujual menerima Segala Kondisi Selama Hp Menyala dan Bisa Digunakan/Diakses pastinya…!! dan Pasti Laku dalam waktu 24 Jam!

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. Newsphere by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari Maujual - Blog

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca