Teknologi Siapakah Yang Paling Unggul? Xiaomi dan Oppo Bertanding Mengembangkan Teknologi Pendingin!

2 min read

Saat ini semakin banyak yang membutuhkan smartphone untuk keperluan sehari-hari ataupun untuk keperluan hiburan, terutama bagi para gamers. Saat ini ponsel yang kita miliki dan yang kita ketahui pasti banyak yang mudah panas pada saat digunakan dan terutama pada saat bermain games. Maka dari itu, tidak sedikit juga yang mencari ponsel yang tidak mudah panas karna banyak menyebabkan masalah dan kerusakan pada ponsel.

Ad

Untuk ini Xiaomi dan Oppo meluncurkan perkembangan teknologi yang mereka miliki. Xiaomi meluncurkan produk terbarunya dengan teknologi Loop Liquidcool yang disebut terobosan terbesar dalam teknologi pendingin untuk ponsel. Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan oleh pihak vendor, proses ini memisahkan sirkulasi udara panas dan cairan pendingin, sekaligus mencegak terjadinya aliran panas mundur.

Dengan menggunakan Xiaomi Mix 4 untuk tes pengujian 30 menit menggunakan handset, dengan vapor chamber (VC )asli diganti dengan  Loop LiquidCool, vendor mengatakan suhu perangkat tetap di bawah level maksimum 47,7℃ dan prosesornya 8,6℃ lebih rendah dari standar sistem pendingin.

Xiaomi memperkenalkan teknologi Loop LiquidCool
image via selular

Vendor asal Beijing itu, menginformasikan meskipun sistem generasi berikutnya menggunakan metode yang sama dengan pendinginan cairan CV, faktor bentuk baru memberikan peningkatan efisiensi yang signifikan. Hal itu dinyatakan karena sistem VC konvensional tidak memiliki saluran terpisah untuk gas dan cairan, gas panas dan cairan dingin bercampur dan menghalangi satu sama lain, terutama di bawah beban kerja yang tinggi.

“Pompa berbentuk cincin memiliki desain pipa gas khusus, yang mengurangi hambatan saluran udara hingga 30 persen. Dengan memungkinkan aliran uap yang lebih lancar, kapasitas perpindahan panas maksimum meningkat hingga 100 persen.” Sebagai vendor smartphone terbesar kedua di dunia, Xiaomi belakangan semakin rajin mengembangkan teknologi baru. Pada September lalu, memperkenalkan smartphone kelas menengah 11T Pro, dilengkapi teknologi yang dapat mengisi penuh perangkat dalam waktu 17 menit saja.

Lalu ada juga saingan Xiaomi yang meluncurkan teknologi yang tidak kalah yaitu Oppo, yang dikenal juga salah satu vendor terbesar didunia dan yang terus rajin mengembangkan teknologi pendingin pada ponsel. Pada saat varian Reno 5F diluncurkan, Oppo memberitahukan teknologi yang dimiliki pada Reno 5F sudah ada teknologi Multi-Cooling System.

Teknologi ini sudah mampu meningkatkan efisiensi pembuangan panas higga 30% akibat penggunaan aplikasi yang berat dalam waktu lama. Teknologi yang terdapat pada Oppo Reno5 F ini mampu membaca dan menganalisis data dari sensor suhu yang terletak pada bagian dalam, lalu menggunakannya untuk memperkirakan suhu penutup belakang ponsel hingga 1,5 derajat Celcius.

Ad

Oppo Reno5 F juga memiliki pengontrol suhu pintar yang dapat menyeimbangkannya dengan kinerja ponsel berdasarkan skenario penggunaan ponsel sehari-harinya. Fitur Multi-Cooling System ini memiliki peran yang sangat besar untuk menjaga suhu tetap stabil pada saat bermain game dalam waktu yang lama.

Setelah mengetahui teknologi terbaru dari Xiaomi dan Oppo, jadi ada keinginan atau bisa jadi salah satu pilihan untuk kamu ganti ponsel kamu, tetapi jangan lupa untuk jual hp bekasnya di Maujual! Terima Segala Kondisi, Selama HP dalam Kondisi Menyala yaaah

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. Newsphere by AF themes.

Eksplorasi konten lain dari Maujual - Blog

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca